Yuk Intip Bagaimana Cara Menjadi Teman yang Baik di Tengah Pandemi

2 min read

Menjadi Teman yang Baik di Tengah Pandemi

Wabah virus corona yang melanda hampir seluruh negara di dunia memang memberikan dampak yang sangat signifikan. Meski sudah memasuki era new normal, namun pemerintah melarang untuk mengadakan acara kumpul kumpul. Tentu di tengah situasi ini banyak orang yang membutuhkan support. Berikut yuk intip cara menjadi teman yang baik di tengah pandemi.

Tips Menjadi Teman yang Baik di Era New Normal

Cek Kabar Teman yang Dirumahkan oleh Kantor

Pandemi yang terjadi memang memberikan banyak dampak negatif terhadap berbagai bidang, termasuk dalam sektor ekonomi. Oleh sebab itu, banyak sekali perusahaan yang harus dengan terpaksa memangkas jumlah karyawan. Apabila anda memiliki teman yang menjadi salah satu dari orang yang dirumahkan tersebut, maka cek kabarnya sesekali.

Berada di rumah tanpa pekerjaan di tengah situasi ini, tentu sangat berat baginya. Maka anda perlu hadir sebagai teman yang baik dengan cara mengirim pesan singkat, berbicara dengannya di telepon, atau melakukan video call. Dia pasti butuhan teman untuk curhat, atau setidaknya menemaninya agar hari hari tidak sepi.

Tegur Teman yang Sering Bepergian

Salah satu cara menjadi teman yang baik di tengah pandemi yaitu menegur teman yang sering bepergian. Tentunya sebagian orang memang terpaksa harus keluar rumah karena ada kepentingan. Namun jika anda menemukan teman yang suka asal jalan jalan dan nongkrong, maka sebagai teman yang baik sebaiknya anda menegurnya.

Tidak perlu takut, karena apa yang anda lakukan adalah bentuk rasa khawatir terhadap orang tersebut. Edukasi seperti ini juga sangat penting untuk mencegah penularan virus agar tidak semakin meluas. Tentunya anda bisa mengingatkannya dengan baik dan menanyakan terlebih dahulu kepentingannya, agar tidak menyinggung orang tersebut.

Lariskan Dagangan Teman

Karena banyaknya orang yang dirumahkan, agar uang tetap berputar maka banyak juga yang mulai membuka usaha kecil kecilan. Untuk membantu teman anda dari segi finansial, maka anda bisa melariskan dagangan teman tersebut. Tidak perlu membelinya setiap hari, namun anda bisa sesekali membeli dan membantu promosi jualannya kepada kenalan yang lain.

Membantunya melariskan dagangan juga merupakan bentuk menjadi teman yang baik di tengah pandemi. Apapun alasannya dia berjualan, anda tidak boleh nyinyir jika menemukan bahwa status atau stories dari akun media sosialnya tiba tiba banyak berisi dagangan. Selain itu, jika sudah berniat membeli maka jangan minta harga teman atau menawar harga dari dagangan tersebut.

Menjadi Teman Ngobrol

Di luar memang sedang bahaya corona, namun terus terusan berdiam diri di rumah dan merasa kesepian akan membuat seseorang terancam depresi. Karena dalam kadar tertentu, rasa kesepian bisa membuat orang jadi merasa cemas berlebihan. Maka dari itu, anda dan teman bisa menjadi pelengkap satu sama lain untuk mengurangi risiko depresi yang ada.

Hadir di hari harinya untuk menanyakan kabar, bahkan mengobrol hal yang tidak penting juga termasuk support moral paling mudah yang bisa dilakukan. Di tengah kondisi seperti ini, membicarakan dari A sampai Z tentang hal hal yang tidak bermutu bahkan bisa menjadi kegiatan menyenangkan, daripada harus mendengarkan berita yang sama di televisi maupun surat kabar.

Pinjamkan Uang

Beberapa teman yang dirumahkan mungkin kesulitan untuk membayar cicilan meski mereka sudah mulai usaha kecil kecilan. Sehingga dengan terpaksa, mereka harus mencari pinjaman. Mungkin, sebagian dari anda pernah mempunyai pengalaman buruk perihal meminjamkan uang pada teman. Namun di kondisi seperti saat ini, sepertinya anda harus berpikir kembali.

Jangan langsung tolak mentah mentah permintaan teman yang datang untuk mencari pinjaman. Menjadi teman yang baik di tengah pandemi juga dapat anda lakukan dengan meminjamkan sedikit uang. Pastinya dengan niat yang tulus, nantinya rezeki anda akan dilipat gandakan. Ingat, membantu sesama adalah salah satu perintah dari setiap Agama.

Adanya wabah virus corona memang memberi dampak yang begitu besar pada berbagai bidang kehidupan manusia. Oleh sebab itu, saat ini masyarakat perlu bahu membahu untuk tetap hidup dengan baik. Tidak hanya support finansial saja, saat ini support moral juga sangat dibutuhkan. Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi teman teman yang ada sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *