Hidup Terasa Berat ? Cek di Sini 6 Lagu Motivasi Pembangkit Semangat

2 min read

Lagu Motivasi Pembangkit Semangat

Terkadang di dalam perjalanan mengarungi kehidupan, anda akan dihadapkan pada masalah yang rasanya seolah olah tidak dapat dipikul. Meski tidak bisa langsung menyelesaikan masalah, mendengarkan lagu dapat membuat anda jauh lebih rileks. Berikut beberapa lagu motivasi yang bisa anda dengarkan untuk memulai hari agar lebih semangat.

Lagu yang Membangkitkan Semangat

I Belive I can Fly

Lagu I Believe I Can Fly dipopulerkan oleh R. Kelly pada tahun 1996. Meski termasuk lagu lawas, namun sampai saat ini hampir semua orang pernah menyanyikan lagu tersebut. Dengan genre R&B, anda akan menikmati musik satu ini ketika hendak memulai hari. Tidak hanya alunan musiknya saja yang begitu indah di dengar, makna dari tiap liriknya juga amat dalam.

Seperti petikan bagian reff nya yang berbunyi “I believe i can fly, i believe i can touch the sky.” Dari lirik ini, anda diajak untuk selalu bersemangat untuk berkarya dan berinovasi. Liriknya sangat sarat akan rasa optimisme serta percaya diri. Meski hidup memang tidak selalu di atas, namun jangan kehilangan rasa optimis dan segera bangkit dari keterpurukan yang ada.

Best Day of My Life

Lagu motivasi berikutnya hadir dari band rock asal Amerika yaitu American Author. Dalam lagunya yang bertajuk Best Day of My Life, mereka mengajak para pendengarnya untuk tidak melihat pada masalah masalah yang telah lalu. Namun terus maju ke depan dan tidak menyerah, bahwa hidup hari ini merupakan yang terbaik terlihat pada lirik “This is gonna be the best day of my life.”

Ya Sudahlah

Berikutnya ada musisi asal Indonesia, yaitu Bondan Prakoso yang membawakan lagunya bersama dengan Fade2Black. Lagu bertajuk Ya Sudahlah dirilis pada tahun 2010, dan menjadi lead single dari album mereka yaitu For All. Genre yang diusung pada Ya Sudahlah yakni hip hop, yang memiliki sentuhan pop di dalamnya.

Selain musiknya yang enak didengar ketika sedang senggang maupun untuk memulai hari, mendengar bait per bait liriknya akan membuat anda merasa lebih semangat atau setidaknya menerbitkan perasaan lega di dada. Karena lagu yang diciptakan sendiri oleh Bondan ini menceritakan bahwa meski harapan tidak terwujud, namun seseorang tetap tidak boleh menyerah.

Evaluasi

Evaluasi original soundtrack dari film NKCTHI

Lagu berjudul evaluasi ini merupakan bagian dari album solo perdana milik Daniel Baskara Putra, dengan nama Hindia. Nama Hindia sendiri semenjak tahun 2019 mulai banyak dikenal oleh masyarakat, terlebih setelah lagunya digunakan sebagai original soundtrack dari film berjudul NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

Lagu lagu dari Hindia memang banyak terkenal sebagai lagu motivasi, karena liriknya yang penuh dengan makna. Salah satunya yaitu lagu evaluasi satu ini, yang juga memiliki makna mendalam di baliknya. Evaluasi menceritakan untuk bangkit dari segala masalah, depresi yang melanda, meski harus berkali kali jatuh sekalipun.

Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti

Lagu dari Banda Neira satu ini sangat diminati oleh ‘anak senja’, karena bait liriknya yang penuh akan makna. Banda Neira sendiri memang terkenal dengan lagu lagunya yang mempunyai melodi menangkan, termasuk juga Yang Patah Tumbuh Yang Berganti ini. Di sini anda akan diajarkan bahwa setiap yang gagal pasti bisa meraih keberhasilan nantinya.

Jangan Menyerah

Terakhir ada lagu Jangan Menyerah dari band terkenal asal Indonesia yaitu D’Masiv. Setiap liriknya benar benar mengajarkan apa itu arti hidup, serta menggambarkan nilai nilai dan moral. Dari judulnya saja sudah sangat menggambarkan, bagaimana lagu ini bisa memotivasi diri untuk tidak menyerah akan setiap masalah yang menimpa.

Lagu motivasi yang dirilis pada tahun 2009 tersebut merupakan bagian dari mini album D’Masiv, yang hanya berisi dua lagu yaitu Mohon Ampun Aku dan juga Jangan Menyerah ini. Lagunya sendiri memang dibuat untuk menyongsong bulan Ramadhan pada saat itu, sehingga lirik liriknya dibuat penuh makna untuk menghargai kehidupan dari sang Khaliq.

Lagu lagu di atas bisa anda dengar untuk memulai hari, maupun ketika sedang senggang. Meski memang tidak dapat menyelesaikan masalah yang anda miliki, dengan mendengarkan lagu tersebut maka setidaknya bisa sejenak menghilangkan beban pikiran. Bahkan menurut penelitian, mendengarkan lagu semangat bisa membuat anda menjadi lebih produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *