6 Rekomendasi Film Motivasi Terbaik yang Bisa Mengubah Hidup

2 min read

Film Motivasi Terbaik

Di dalam menjalani kehidupan, setiap orang pasti pernah merasakan berada di titik terendah dalam hidup. Di saat seperti ini, untuk bangkit pasti membutuhkan motivasi dan tenaga. Motivasi ini datangnya bisa dari mana saja, termasuk dari sebuah film. Agar membuat anda tergerak, yuk intip daftar rekomendasi film motivasi terbaik berikut.

Daftar Film yang Memberikan Motivasi Hidup

The Blind Side

Rekomendasi pertama datang dari film yang dirilis tahun 2009 silam, dengan pemeran utama Sandra Bullock. Film The Blind Side ini diambil dari kisah nyata kehidupan seseorang bernama Michael Oher. Michael Oher merupakan seorang atlet American Footbal, yang telah berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan.

Sebelum mendapatkan kesuksesan sedemikian rupa seperti sekarang, Michael Oher pernah hidup di tengah kemiskinan serta kekerasan bahkan menjadi seorang tunawisma. Namun ia tidak pernah menyerah untuk menjadi orang yang lebih baik, sehingga berhasil bangkit dari keterpurukan dan karirnya pun sukses menjadi atlet profesional.

Freedom Writers

Satu lagi film motivasi terbaik yang diangkat dari kisah nyata, yaitu Freedom Writers yang dibuat pada tahun 2007. Film ini menceritakan seorang guru bernama Erin Gruwell, yang mengajar sebagai guru bahasa Inggris di Woodrow Wilson High School, Newport Beach, Amerika Serikat. Dimana ia mengajar untuk kelas khusus, berisikan anak anak korban perkelahian.

Mereka adalah anak anak korban perkelahian antar kelompok ras, sehingga di dalam kelas tersebut sangat kentara bagaimana mereka membentuk geng dan tidak bergaul antara satu sama lainnya. Selama mengajar anak anak tersebut, Erin berhasil membawa mereka keluar dari lingkaran kelam dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Pursuit of Happyness

Siapa yang tidak mengenal Will Smith, salah seorang aktor Amerika yang ketenarannya mendunia. Will Smith beserta dengan putranya, Jaden Smith, mengambil peran di film motivasi terbaik berjudul Pursuit of Happyness yang dirilis tahun 2006 silam. Film ini sendiri bercerita mengenai Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith.

Chris Gardner diceritakan sebagai seorang salesman alat kesehatan, yang terpuruk oleh kemiskinan. Bahkan karena kebangkrutannya, ia beserta dengan anaknya ditinggalkan oleh sang istri. Film ini menceritakan lika liku kehidupan Chris Gardner untuk keluar dari kemiskinan, dan menemukan jalan kesuksesan demi sang anak.

Slumdog Millionaire

Slumdog Millionaire

Apabila berbicara mengenai film motivasi, rasanya Slumdog Millionaire tidak pernah absen untuk disebutkan. Film yang dibuat tahun 2008 tersebut mengambil latar tempat kehidupan di India, dan menceritakan seorang anak India bernama Jamal Malik. Di film tersebut, digambarkan bahwa Jamal adalah seorang anak jalanan setelah orang tuanya meninggal.

Mengambil bentuk cerita kilas balik, anda akan diajak mengikuti sepak terjang kehidupan Jamal sebelum ia mengikuti kuis Who Wants To Be A Millionaire. Melalui kehidupan Jamal ini, anda akan mendapat banyak pelajaran yang bisa dipetik. Seperti selalu percaya kepada diri sendiri, serta tidak pernah menyerah meski memiliki keterbatasan dalam hidup.

Silver Spoon

Silver Spoon merupakan film buatan negara sakura, Jepang, dan sangat cocok ditonton bagi anda yang sedang tidak merasa puas dengan kehidupan. Silver Spoon sendiri menceritakan kisah sekumpulan anak sekolah menengah atas yang kaya dan manja, dimana mereka harus pergi ke sebuah desa terpencil untuk kegiatan praktik sekolah.

Selama berada di desa, para siswa tersebut dipaksa harus belajar hidup sederhana dengan segala keterbatasan yang ada di desa. Selama di desa, banyak sekali hal yang dapat dijadikan pembelajaran. Mulai dari para siswa yang belajar pertemanan, mengenai alam, binatang, kesederhanaan, hingga mengenal diri mereka sendiri serta karir yang ingin dikejar.

Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Terakhir ada karya dalam negeri yaitu Merry Riana, sebagai film motivasi terbaik yang patut anda saksikan. Film ini merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama, dan terinspirasi dari kisah nyata motivator asal Indonesia yaitu Merry Riana. Film ini sendiri bercerita mengenai kegigihan seorang Merry Riana dalam menggapai mimpinya.

Masih banyak lagi film film motivasi lainnya yang dapat anda tonton, untuk menggerakkan diri agar turut berubah dan bangkit dari keterpurukan. Apabila anda sedang jenuh dengan keseharian atau sedang merasa tidak puas dengan hidup, maka sangat direkomendasikan menonton film di atas. Bentuk paling menyenangkan untuk mendapatkan motivasi adalah melalui film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *