6 Rekomendasi Aplikasi Motivasi Terbaik yang Dapat Mengubah Hidup

2 min read

Aplikasi Motivasi Terbaik yang Dapat Mengubah Hidup

Rutinitas yang monoton dan begitu begitu saja, terkadang membuat seseorang menjadi kehilangan motivasi. Padahal meningkatkan motivasi bisa dibilang bukan perkara yang mudah. Meski begitu, dengan segala kemudahan teknologi saat ini anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan motivasi diri. Berikut aplikasi motivasi yang direkomendasikan.

Aplikasi yang Dapat Memicu Motivasi

Thriv

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk memicu motivasi dalam diri yaitu Thriv. Aplikasi satu ini adalah pilihan tepat, bagi anda yang ingin menabung tapi tidak kunjung terlaksana. Thriv merupakan aplikasi pembukuan tabungan, yang sederhana namun memberi manfaat. Singkatnya, Thriv bertindak sebagai pencatat, perencana, sekaligus pengelola keuangan anda.

Anda hanya perlu menyebutkan apa yang ingin anda tuju dari proses menabung ini, kemudian berapa jumlah yang diinginkan dalam menabung, serta kapan batas waktu menabung tersebut. Kemudian Thriv yang akan menghitung semuanya untuk anda, bahkan aplikasi ini mampu menyajikan hasilnya ke dalam bentuk diagram sehingga kamu akan lebih terpacu menabung.

Fabulous : Motivate Me!

Telah diunduh sebanyak 10 juta pengguna, aplikasi motivasi Fabulous : Motivate Me bisa menjadi pilihan bagi anda. Bahkan aplikasi satu ini pernah terpilih menjadi Google Play’s Editor Choice 2018, sehingga anda tidak perlu meragukan lagi manfaatnya. Tujuan utama dari aplikasi Fabulous : Motivate Me, adalah membantu penggunanya untuk memperbaiki pola hidup.

Di dalam aplikasi tersebut anda akan menemukan berbagai fitur menarik, yang bisa memicu anda untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih baik. Fitur yang dapat anda coba antara lain journeys dan challenges, yang akan memperbaiki pola tidur anda, menumbuhkan kebiasaan minum air putih, dan kebiasaan kebiasaan baik lainnya.

Remente

Aplikasi dengan nama lengkap Remente : Self Improvement, Mental Health, Selfcare, ini sangat cocok bagi anda yang ingin meningkatkan kualitas hidup. Selain dapat menumbuhkan kebiasaan kebiasaan baik dalam diri, Remente juga menghadirkan berbagai fitur seru lainnya. Aplikasi ini menyuguhkan fitur day plan, yang bisa anda gunakan untuk mendaftar kegiatan pada hari itu.

Kemudian ada juga fitur goals yang sudah tersedia tahap tahapannya, lalu fitur reminder untuk memastikan anda selalu mengecek progres yang ada. Remente layak disebut sebagai aplikasi terpadu, all in one, sebab di dalamnya juga tersedia fitur untuk melacak mood. Dari fitur mood journal, anda bisa mengetahui tindakan tindakan apa yang bisa memperbaiki mood anda.

Forest

Aplikasi Forest

Aplikasi motivasi selanjutnya ada Forest, yang juga telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna smartphone. Bahkan aplikasi satu ini telah menyabet banyak penghargaan, mulai dari Google Play 2015-2016 Best App of The Year, 2018 Google Play Editor Choice Top Productivity App, hingga Google Play 2018 Best Social Impact App Nomination.

Forest sendiri adalah aplikasi manajemen waktu, yang dapat membuat anda lebih fokus ketika belajar atau bekerja. Dengan mengangkat konsep alam, terdapat tanaman virtual yang tumbuh ketika anda memasang timer untuk mengerjakan sesuatu. Apabila anda menutup jendela timer sebelum waktu habis, maka tanaman virtual tersebut akan mati.

Habitica : Gamify Your Tasks

Di bawah label HabitRPG, Inc., aplikasi Habitica ini mampu membantu anda membentuk berbagai kebiasaan baik secara konsisten dengan cara yang seru. Pasalnya dalam membentuk kebiasaan ini, anda juga akan disuguhi sebuah permainan peran. Bahkan anda juga dapat membentuk avatar khusus ketika berhasil naik tingkat.

Think Up

Dengan nama ThinkUp – Positive Affirmations, Daily Motivation, aplikasi ini sudah berhasil membuat 100 ribu lebih pengguna untuk menyediakan ruang sekitar 20 MB di perangkat smartphone mereka. Aplikasi motivasi ThinkUp dirancang untuk menginspirasi para penggunanya, dengan sajian kata kata yang membuat anda mampu melakukan healing time.

Pasalnya, berbagai kata kata yang disajikan dalam ThinkUp dapat memberikan kekuatan serta menuntun anda dalam melakukan self tak. Kegiatan self talk tersebut bisa menjadi salah satu upaya dalam healing time. Selain itu di dalam aplikasi ini anda juga bisa mempelajari cara cara untuk mengurangi self talk yang negatif, sehingga healing time lebih berkualitas.

Berbagai aplikasi di atas merupakan bentuk dari kemajuan teknologi, yang dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan motivasi dalam diri. Masing masing aplikasi sendiri, mempunyai tema dan konsep yang berbeda dalam membantu membangun motivasi. Jadi anda bisa memilihnya sesuai dengan selera maupun kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *