Tips Penting Saat Momen Lebaran

Hari raya idul fitri tentunya disambut dengan berbagai macam hal mulai dari open house, tata cara sholat idul fitri ataupun hal lainnya. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai tips tepat menyambut momen hari raya idul fitri, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai hal pokok pada saat momen hari lebaran. Terutama bagi mereka yang ingin merayakan momen hari lebaran idul fitri dengan lancar, pastinya harus tahu tips tepat menyambut momen hari raya idul fitri. Ada salah satu hal pokok pada saat momen hari lebaran yaitu dengan merencanakan open house sebaik mungkin. Makanan merupakan hal yang tak lepas dari perayaan hari besar.

Tentunya pada hari istimewa, makanannya juga lebih baik spesial ataupun makanan khas yang merupakan pilihan keluarga. Pilih menu makanan sederhana tetapi pas di lidah semuanya. Biasanya makanan yang disajikan yaitu seperti misalnya opor ayam, ketupat sayur, rendang, sambal goreng ati, ataupun makanan khas yang lainnya. Sebagai tips tambahan, sediakan snack-snack yang khas lebaran juga untuk dapat memeriahkan berbagai menu makanan saat open house hari raya lebaran. Misalnya saja seperti kastangel, kue nastar, serta kue kering yang lainnya. Sedangkan untuk minumannya sediakan beberapa variasi minuman dari minuman air putih, sampai minuman yang manis seperti sirup atau bahkan es buah.

Anda juga harus menentukan menggunakan katering atau ingin memasak sendiri. Beda dengan menyelenggarakan acara kumpul yang biasa, dalam penyediaan makanan open house tentu lebih banyak serta bisa jadi lebih mahal. Hal tersebut tergantung dari opsi pilihan, ingin memakai jasa katering ataupun memasak sendiri. Keduanya mempunyai kekurangan serta kelebihan masing-masing, kalau jasa katering tentunya Anda tak usah repot untuk memasak banyak. Tetapi biayanya tentu lebih banyak, terutama acara open house dengan jumlah tamu yang dapat saja di luar perkiraan. Hal tersebut tentunya membuat Anda harus makin teliti menyiapkan dana konsumsi makanan dan minuman.

Jika memasak sendiri, maka biaya untuk membeli bahan makanan lebih hemat jika dibandingkan katering. Kalau memasak sendiri, maka bisa tahu lebih pada aspek jenis makanan, kebersihan makanan dan lainnya. Anda bisa melakukan budgeting sebelum berbelanja serta upayakan memasak dengan porsi lebih banyak. Memang selain dari yang di atas, masih ada beberapa lagi tips tepat menyambut momen hari raya idul fitri lain yang bisa Anda ketahui kalau ingin merayakan momen hari lebaran idul fitri dengan lancar. Tips lainnya yaitu pemilihan waktu open house, waktu yang biasanya paling tepat untuk acara open house yaitu saat hari lebaran yang pertama ataupun hari kedua dan bisa juga hari ketiga.

Pada umumnya, open house dilakukan seusai melaksanakan solat ied. Tetapi hal satu ini bervariasi serta pilihannya tergantung Anda. Dengan Anda tahu hal pokok pada saat momen hari lebaran di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin merayakan momen hari lebaran idul fitri dengan lancar. Demikian saja bahasan tentang tips tepat menyambut momen hari raya idul fitri. Bagi Anda yang ingin merayakan momen hari lebaran idul fitri dengan lancar, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info hal pokok pada saat momen hari lebaran kali ini. Selamat merayakan hari raya idul fitri atau lebaran bersama dengan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *