kacang hijau

Resep Bubur Kacang Hijau Yang Unik

Iamotivator.com – Untuk tetap menjaga kesehtan di cuaca yang dingin ini maka anda butuh makanan hangat yang bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat. Selain membuat tubuh lebih hangat, makanan yang membuat badan lebih bertenaga dan fit juga perlu anda konsumsi agar terhindar dari flu yang sering melanda saat hujan tiba. Bubur kacang hijau bisa menjadi pilihan anda untuk mengonsumsi makanan hangat dan sehat. Jika anda bosan dengan membeli bubur kacang hijau di luar yang cenderung memiliki sajian yang sama. Anda bisa berkreasi sendiri dengan bahan lainnya. Jika anda bingung cara membuat bubur kacang hijau apa yang menampilkan hal berbeda, anda bisa melihat resep-resep berikut ini.

  1. Bubur Kacang hijau Wedang Jahe

Wah pasti akan hangat ya jika mengonsumsi jahe di musim hujan. Namun jika anda tak ingin memakan wedang jahe dengan begitu saja anda bisa menambahkan ke dalam bubur kacang hijau. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah jahe 1 buah. Kacang hijau, dan gula palem. Selain itu juga anda bisa menambahkan susu segar.

Pertama anda buat dulu kacang hijau dengan merebusnya hingga hampir matang. Kemudian anda masukkan jahe dan gula ke dalamnya . Terakhir anda tambahkan susu segar. Lalu aduk hingga rata dan matang.

  1. Bubur Kacang Hijau Dengan Mutiara

Biasanya jika bubur kacang hijau dipadukan dengan ketan hitam. Maka kali ini kita akan memadukan kacang hijau dengan bubur mutiara. Pasti anda pernah memakan bubur mutiara yang berbentuk seperti mutiara yang biasanya bewarna pink atau hijau. Nah, kali ini kita padukan dengan bubur kacang hijau. Bahan yang anda perlukan adalah kacang hijau, gula putih, santan kelapa, bubur mutiara, susu kental manis.

Rebus terlebih dahulu kacang hijau hingga agak matang. Setelah itu anda masukkan bubur mutiara ke dalamnya. Selanjutnya masukkan santan kelapa. Sambal diaduk, anda masukkan gula putih ke dalamnya. Setelah matang taruh di mangkuk dan tambahkan susu kental manis secukupnya.

  1. Bubur Kacang Hijau Dengan Bola-Bola Ubi

Resep unik bubur kacang hijau yang satu ini juga sanga unik dan lezat. Anda bisa siapkan dulu kacang hijau, ubi kuning atau ungu sesuai kesukaan anda. setelah itu juga siapkan sagu, gula palem atau gula merah. Santan kelapa juga jangan lupa.

Pertama kita buat dulu bola ubinya. Caranya mudag anda rebus dulu ubi hingga matang. Setelah matang lalu dikupas kulitnya dan tumbuk hingga halus. Selama menumbuk anda bisa tambahkan sagu dikit demi sedikit hingga halus. Setelah itu bentuk bulat-bulat bola ubi hingga membentu lingkaran. Setelah itu anda rebus hingga matang. Selanjutnya buat bubur kacang hijaunya dengan merebus kacang hijaun. Masukkan santan dan gula palem ke dalamnya. Setelah bubur kacang hijau matang, tambahkan bola ubi ke dalamnya. Lalu sajikan.

  1. Bubur Kacang Hijau Dengan Pisang

Saat anda buat bubur kacang hijau, anda juga bisa menambahkan buah ke dalamnya. Salah satu buah yang bisa anda tambahkan ke dalamnya adalah pisang. Anda siapkan pisang kapok atau raja. Susu kental manis, gula pasir, dan kacang hijau.

Anda kupas terlebih dahulu lalu potong-potong menjadi potongan yang sesuai. Lalu matangkan kacang hijau hingga mendidih. Setelah itu masukkan santan kelapa dangan gula palem. Setelah itu masukkan pisang ke dalamnya. Tambahakn daun pandang agar wangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *