Menikmati Alam Dan Kuliner Sumatera Dengan Booking Tiket Pesawat Murah Dari Mister Aladin

Sumatera merupakan salah satu bagian dari Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Sehingga bisa dibilang saat musim liburan tiba atau memang sedang ingin bepergian ke Sumatera untuk mengisi waktu luang, maka bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan untuk bisa menuju ke Sumatera ini, Anda akan jauh lebih mudah menggunakan pesawat agar nantinya lebih mudah dan cepat. Dan untuk Anda yang tidak memiliki waktu lebih untuk memesan tiket pesawat, maka tak perlu bingung karena Anda bisa memesannya secara online. Dimana dengan Mister Aladin, nantinya Anda bisa langsung melakukan booking tiket pesawat murah dengan mudah.

Mister Aladin sendiri merupakan sebuah travel agent online yang memberikan pelayanan selama 24 jam nonstop. Sehingga nantinya Anda bisa memesan tiket pesawat di Mister Aladin, dimana melakukan booking tiket pesawat murah menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Bicara tentang Sumatera, selain tempat wisata yang menarik, setelah mengelilingi tempat wisata tersebut, wisata kuliner bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik. Ada beberapa pilihan makanan khas Sumatera, sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh – oleh atau disantap di sana. Dan berikut ini adalah beberapa makanan khas yang bisa Anda coba:

Rendang
Yang pertama adalah rendang, dimana sudah sangat dikenal akan kenikmatan dan kelezatannya. Rendang ini sendiri juga menjadi makanan terenak dan terlezat pertama di dunia. Sehingga jika Anda ke Sumatera rasanya sangat wajib mencoba rendang. Rendang ini sendiri merupakan sebuah olahan yang terbuat dari daging sapi dimana dicampur dengan berbagai rempah seperti cabai, bawang putih, bawang merah, kunyit, lengkuas dan juga serai. Selain itu juga ditambahkan dengan santan yang mana membuat rasa dari rendang ini semakin lezat.

Soto Padang
Kemudian ada juga soto padang yang mana sudah tersebar di berbagai wilayah yang ada di Nusantara. Namun untuk daerah asalnya, soto ini mempunyai perbedaan, baik itu dari segi bahan ataupun rasa. Meskipun resepnya terbilang lebih sederhana, dimana terdiri dari daging sapi, bihun, perkedel kentang dan juga kuah yang berkaldu. Namun jika diamati lebih dekat, nantinya akan terlihat jika bahan utamanya digoreng kering dan juga dipotong kecil – kecil. Untuk cita rasa dari sotonya sendiri terbilang sangat gurih serta segar. Sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu kuliner yang wajib dicoba sat berada di Sumatera.

Sate Padang
Lalu ada juga sate padang dimana sangat populer, dan untuk khasnya sendiri menggunakan daging ataupun lidah sapi untuk bahan utamanya. Kadang juga bisa dibuat dari jeroan, paru, jantung dan juga usus. Untuk bumbunya sendiri adalah bawang putih, cabai merah, bawang merah, serai, jahe, kunyit dan juga rempah yang lainnya. Semua bumbu tersebut nantinya akan dimasak menggunakan kaldu sapi dan diberikan tepung beras agar teksturnya menjadi lebih kental. Sedangkan untuk aromanya sendiri cenderung ke serai dan kunyit. Hidangannya sendiri nantinya ada irisan ketupat yang disiram bumbu kuah yang cukup banyak. Dan rasa gurih serta pedasnya sangat dominan.

Mie Celor
Selain itu ada juga mie celor, yang merupakan sebuah sajian dari Palembang. Di dalam satu porsi mie celor ini sendiri terdapat mie dengan menggunakan kuah santan dan kaldu ebi. Dan untuk lengkapnya terdapat tambahan udang, tauge, telur dan juga kucai. Hidangan satu ini menjadi salah satu andalan masyarakat Sumatera, khususnya Palembang. Sehingga tak perlu ragu untuk dicoba karena rasanya sangat lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *