Kenali 10 Perilaku Orang Yang Tidak Diinginkan !

Mari kita simak bagaimana , 10 perilaku yang tidak diinginkan ? Kita menjawab pertanyaan tersebut dengan sedikit berbeda, tergantung kekuatan dan kelemahan komunikasi interpersonal kita. Tapi secara umum kita setuju tentang orang yang sulit dan apa yang mereka lakukan yang membuat mereka terlihat sulit.

Saat ini telah diidentifikasi 10 pola perilaku yang spesifik yang dirasakan orang secara umum ketika merasa terancam atau terhalang, yang menggambarkan usaha mereka dengan atau (menghindar dari) keadaan yang tidak diinginkan. Berikut tipe dan ciri-cirinya :


    1. Panser (The Tank)
Ambisius dan kejam, keras dan kuat, atau dengan intensitas yang tenang dan presisi sinar laser, Si panser berasumsi bahwa hasil akhir adalah tujuan. Jika anda menghalangi jalan, anda akan dieliminasi.

2. Si Penembak Jitu (The Sniper)
    Orang licik yang bersembunyi ini benci kepada anda dengan beberapa alasan. Dari pada marah, dia akan membalas dengan mengidentifikasi kelemahan anda dan menggunakannya untuk melawan anda, melalui sabotase, gosip dan isu.

    3.Si Granat (The Grenade)
      Orang ini meledak dengan kemarahan yang hebat yang terlihat tidak proporsional dengan kondisi, membuat orang lain lari bersembunyi dan bertanya-tanya apa yang terjadi.

      4.Si Serba Tahu (The Know-It-All)
        Orang ini mengetahui 98 persen tentang apa saja. (silahkan Tanya) Si Serba Tahu akan memberi tahu anda apa yang yang mereka tahu selama berjam-jam tetapi tidak mau memberi kesempatan untuk mendengarkan pendapat anda.

        5.Si Sok Tahu (The Think-They-Know-It-All)
          Walaupun orang ini tidak tahu banyak, mereka tidak membiarkan hal tersebut menghalangi mereka. Jika anda tidak tahu banyak tentang hal yang mereka bicarakan, mereka mungkin akan menyesatkan anda ke dalam kesulitan atau membuat project keluat jalur.

          6.Si Penjilat (The Yes Person)
            Cepat sekali setuju, lambat bergerak, Si Penjilat meninggalkan jejak komitmen yang tidak terpenuhi atau janji yang dilanggar. Walaupun mereka tidak menyenangkan siapapun, mereka bersikeras untuk menyenangkan hati.

            7.Si Plin Plan (The Maybe Person)
              Ketika menghadapi keputusan yang penting, Si Plin plan membiarkan hal tersebut sampai semuanya terlambat. Akhirnya, keputusan tersebut terjadi dengan sendirinya. Hal itu bukan salah siapapun kecuali dirinya sendiri.

              8. Si Tidak ada (The Nothing Person)
              Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi karena orang ini tidak memberi tahu anda apapun – tidak ada masukan, verbal maupun non verbal.

              9.Si Negatif (The No Person)
                Orang ini selalu mengatakan, “ setiap kabut selalu punya kegelapan” dan “ Saya bukan negatif, hanya realistis” Muram dan menakut-nakuti, Si negative menggiring orang menuju keputusasaan.

                10.Si Perengek (The Whiner)
                  Orang ini selalu merasa sengsara, merengek terus menerus, dan menarik orang melamah dengan generalisasi bahwa tidak ada yang benar, semuaya salah, dan semua hal akan terjadi seperti itu kecuali anda melakukan sesuatu.

                  Beberapa ide untuk menghadapi 10 tipe yang tidak diinginkan :

                  1. Memahami bahwa setiap orang bereaksi berbeda terhadap berbagi macam tipe perilaku : Orang yang sangat mengganggu anda mungkin bisa diterima dengan baik oleh orang lain.

                  2. Mengenali dengan baik setiap tipe: Masing –masing menuntut respon yang berbeda. Pikirkan tentang orang lain di sekitar anda. Apakah ada orang di kantor atau di rumah yang memenuhi criteria tersebut ?

                  3. Mengenali peran yang anda mainkan: Kita dapat menjadi sulit pada suatu waktu. Memahami setiap perilaku akan membantu anda sukses dengan orang lain.
                  Re-write oleh : Rhioex

                  Sumber Wp : PeopleDeveloper

                  Leave a Reply

                  Your email address will not be published. Required fields are marked *