LISTRIK

Cara Cek Tagihan Listrik Online Mudah Di Sepulsa

Tentu kita sangat mengerti bahwa kebutuhan akan listrik sangat banyak sekali pastinya membuat anda harus selalu cerdas dan arif serta bijaksana pada saat menggunakanya. Hal ini mengacu pada bahwa kita pun mengerti bahwa energi listrik merupakan kebutuhan sumber daya alam yang sangat terbatas oleh karena itu kita harus menggunakanya secara hemat dan berkala. Indikator anda hemat atau tidaknya pemakaian listrik PLN dengan cara selalu mengecek pengeluaran serta tagihan listrik apakah mahal atau tidak tentu sesuai pemakaian anda. Saat ini jika anda ingin mengecek tagihan listrik PLN sangatlah mudah tidak perlu ke kantor listrik. Sekarang anda tinggal duduk siapkan handphone anda dan ikuti tutorial ini yaitu cara cek tagihan listrik online mudah di sepulsa.

Download Aplikasi Atau Kunjungi Website Sepulsa

Langkah awal yang harus dilakukan adalah anda terlebih dahulu di handphone harus terinstall aplikasi sepulsa yang sangat mudah untuk kita temukan di appstore atau google. Tetapi ada pun cara yang lebih simpel dan mudah untuk cek tagihan listrik online ini dengan searching di browser handphone lalu cari website sepulsa. Setelah anda masuk ke aplikasi atau website dari sepulsa ini nanti caranya sangat praktis sekali anda tinggal memasukkan nomer ID pelanggan pada kolom yang telah disediakan lalu juga isi nama ID pelanggan sera tagihan yang harus anda siapkan untuk dibayar. Proses tersebut adalah termasuk kedalam pengecekan setelah anda sudah melalui proses ini maka saat itu juga akan muncul sebuah kolom pembayaran yang bisa kita bayar langsung saat itu juga melaui sepulsa ini. Nanti kolom pembayaranya pun sangat beragam cara dapat anda gunakan untuk fitur pembayaran yaitu diantaranya ada beberapa seperti transfer bank, virtual account, kartu kredit, hingga lain sebagainya. Serta berikut ini adalah link atau web akses untuk pembayaran listrik secara online yaitu dengan mengetik http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan .php.

Lewat SMS Gateway PLN 8123

Jika nada ribet untuk mencari browsing atau website dari sepulsa ini atau bahkan ada harus mendownload serta menginstall dulu aplikasi handphone anda yang ribet serta memakan waktu. Hal ini anda pun saat ini dapat mengakses lewat layanan sms gateaway PLN dimana terdapat 2 opsi alternatif cara. Pertama yaitu anda tinggal mengetik SMS yaitu dengan format REK(spasi)NO ID pelanggan setelah anda memasukkan format ini maka anda tinggal mengirimkanya ke 8123. Tidak hanya itu fitur sms ini pun memberikan anda sebuah pelayanan berupa langganan informasi mengenai tagihan listrik PLN anda tiap bulan. Yaitu dengan cara yang sangat mudah anda tinggal ketik sms dengan format PLN(spasi)ON(spasi)Nomor ID pelanggan anda dan tentu saja kirim ke 8123. Tentu selain lewat sms anda juga dapat menggunakan pulsa anda untuk memakai layanan call center PLN yaitu anda cukup dengan menekan dan panggil nomor 123 lalu anda pun tinggal mengikuti panduan serta arahan yang diberikan dari panggilan tersebut untuk mengecek tagihan listrik PLN anda. Anda pun pastinya dapat berbicara langsung dengan customer service atau layanan pelanggan untuk mengetahui informasi hal detail mengenai informasi secara jelas terperinci mengenai tagihan listrik PLN anda. Tentunya saat ini sangatlah mudah, praktis, serta tidak ribet bahkan anda pun tidak usah berkorban waktu atau uang banyak untuk mengecek tagihan listrik PLN anda pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *