kereta api

Beberapa Tips Pesan Tiket Kereta Dijamin Aman

Dengan semakin majunya perkembangan teknologi di dunia, membuat kebutuhan manusia dapat dipenuhi dengan maksimal. Tak terkecuali dalam bidang transportasi. Semakin banyaknya alat transportasi yang ada, dapat menunjang pergerakan manusia dari satu tempat ke tempat lain. Tentu hal ini mampu membuat perjalanan menjadi efisien dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Salah satu alat transportasi yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat yaitu kereta api. Kendaraan massal ini dikenal memiliki kapasitas penumpang yang besar, tidak akan terjebak macet (mempunyai lintasan jalan sendiri), tepat waktu, dan pastinya murah. Dengan booking tiket kereta api, dijamin Anda akan mendapatkan segudang keuntungan.

Semakin canggihnya teknologi yang digunakan, membuat pemesanan tiket kereta api juga tentu akan membuat para penggunanya menjadi lebih mudah. Namun masih saja terdapat berbagai masalah yang dihadapi oleh para konsumen agar mendapatkan tiket dengan aman. Salah satu masalah yang biasa terjadi adalah adanya calo tiket yang sangat meresahkan. Hal tersebut tentu akan merugikan para pengguna jasa kereta api. Karena harus membayar secara lebih jika tiket kereta yang dipesan sudah habis terjual. Agar membeli tiket kereta dengan aman, berikut ini akan kami berikan beberapa tips membeli tiket kereta api yang mudah untuk Anda terapkan.

Memesan Lebih Awal

Demi menjaga keamanan pemesanan tiket, hal pertama yang bisa Anda terapkan agar terhindar dari berbagai masalah adalah dengan memesan tiket kereta awal sedini mungkin. Hal ini agar nama Anda terdaftar sebagai calon penumpang. Sejauh ini, perusahaan negara yang membidangi alat transportasi ini (PT KAI) telah memberikan layanan pemesanan tiket lebih awal. Anda dapat memesan tiket kereta api ke kota tujuan mulai dari H-90 (3 bulan) sebelum keberangkatan. Penjualan tiket ini dapat Anda beli baik melalui pemesanan online maupun offline. Untuk itu, dengan membuat jadwal yang pasti akan menghindarkan Anda dari masalah yang nanti berpotensi terjadi.

Menggunakan Pemesanan Via Online

Cara dari PT. KAI untuk menekan timbulnya masalah seperti calo tiket adalah dengan memperbaiki sistem pelayanan tiket. Salah satunya adalah meluncurkan aplikasi atau website pemesanan tiket kereta api secara online. Sistem ini sudah pasti memiliki banyak keuntungan, apalagi untuk para calon penumpang. Anda tak perlu lagi bersusah payah mengantre di stasiun terdekat untuk mendapatkan tiket ke kota tujuan yang akan disinggahi. Selain itu, cara ini dijamin aman, karena telah terintegrasi dengan tiket secara fisik yang nantinya bisa ditukarkan sebagai bukti pemesanan resmi.

Pesan Melalui Travel Agency

Selain dapat memesan tiket lebih awal, tips lain yang bisa Anda lakukan untuk pemesanan ini adalah dengan menggunakan jasa layanan travel agency. Biasanya cara ini digunakan oleh sebagian besar konsumen kereta api jika hendak melakukan perjalanan yang sifatnya rekreasi (liburan). Banyak keuntungan yang pastinya Anda dapatkan jika menggunakan cara ini. Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, Anda tak perlu khawatir apabila tidak kebagian tiket. karena sebagian travel agen ini sudah memiliki standard operational prosedure (SOP) yang jelas dan mempunyai relasi baik dengan PT. KAI. Jadi dengan kata lain, jika Anda hendak berlibur, tak perlu lagi memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan tiket. Sangat menarik bukan?

Nah itu dia beberapa tips pesan tiket kereta api dengan aman dan mudah. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jadi sudahkan Anda memesan tiket hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *