7 Langkah Menjadi Pekerja Yang Semangat !

Berkerja adalah hal yang lumrah bagi orang yang ingin mancapai sesuatu dengan uang. Memiliki barang idaman , keluarga , dan sebuah properti. Sayang jika Anda down pada pekerjaan yang Anda lakoni maka dari itu Anda harus dituntut lebih semangat dalam bekerja agar meraih kesuksesan.
Tidak ada yang mustahil !
Berikut saya berikan motivasi yang dapat membangun semangat bekerja Anda.
1.Pilih Santai Pasti Atau Gesit dan Cekatan ?
Jika saya memilih Gesit dan cekatan , mengapa ? Ya karena saya suka sekali dengan kecepatan dalam hal apapun aktivitas keseharian saya.
Bagaimana kalau santai ? Jika santai apakah Anda sudah menguasai pekerjaan Anda.dalam cara bekerja banyak sekali tipe cara kerja orang mulai dari gesit dan cekatan , santai pasti , santai gk pasti dan bahkan malas.Bagaimana cara merubah hal yang buruk semisalnya Anda seorang yang malas ? Lihatlah contohlah lingkungan disekitar kalian bukan hanya tempat Anda bekerja saja , bisa saja Anda mendapatkan sebuah inspirasi atau percontohan agar Anda mampu untuk bekerja lebih baik lagi.Fakta bahwa mencari pekerjaan itu memanglah sulit , maka dari itu hargailah pekerjaan Anda jika memang Anda membutuhkannya apalagi kita sebagai orang yang menerima sebuah upah atau gaji , Maka seharusnya kita tau akan rasa tanggung jawab dengan memberi kewajiban “Bekerja” dan barulah Anda menerima hak ” Upah “.
2. Contohlah Orang yang berpengalaman

Tirulah dan ambil hal positif dari orang yang memiliki kemampuan baik dalam Bekerja , bisa saja teman atau partner kerja Anda Orang tua Anda bahkan yang tidak dikenal sekalipun.Ambil sisi positif dari kemampuan yang Anda contoh dari mereka yang sudah berpengalaman.
3.Membangun kerjasama team

Jika Anda merasa diri Anda kurang mampu melakukan pekerjaan yang Anda lakukan kenapa harus pusing jika masih ada teman kerja atau team kerja Anda.Bergotong – royong saja contohnya melakukan hal yang sulit bersama – sama akan terasa lebih mudah dan itulah yang bisa membangkitkan rasa semangat kita untuk bekerja.
4.Jangan terbebani oleh pikiran yang tidak penting

Fakta bahwa orang yang banyak pikiran akan menjadi stress.Pikiran yang kita bawa masalah yang kita bawapun akan teringat sampai terbawa saat kita melakukan aktivitas bekerja.Maka dari itu saat bekerja fokuslah tak usah memikirkan hal yang diluar pekerjaan karena itu dapat membuat kita malas.
5.Jangan pikirkan hari esok

Mengapa hari esok pentingkah apakah mengganggu pikiran Anda.Satu kunci rahasia agar Anda Selalu semangat dalam bekerja ! Bagaimana caranya ? Mudah sekali jawabannya adalah ” hari ini ya hari ini lakukan saja yang Anda lakukan hari ini jangan pikirkan hari esok bagaimana “
6. Pikirkanlah apa dulu Anda punya cita – cita ?

Wujudkanlah apa yang ingin Anda cita – citakan. jika Anda merasa tidak cocok dengan cita – cita yang ingin Anda capai , lakukanlah hal yang biasa Anda lakukan Contoh saja dengan yang ada di paragraf nomor lima.Karena cita – cita bisalah menjadi suatu hobi.
7. Rasa ingin membahagiakan seseorang.
Sudahkah Anda membahagiakan orang sekitar yang Anda Cintai ? Jika belum bagaimana cara Anda melakukannya. Cukup dengan percaya kepada mereka bahwa selalu ada yang mesupport Anda dari kejauhan dan lakukanlah yang terbaik untuk mereka.
Sekian itu saja kurang lebihnya mohon maaf , Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *