pasta ggigi

4 Cara Cepat Untuk Menghilangkan Komedo Hitam

Salah satu masalah diwajah yang hampir akan dialami oleh setiap orang selain jerawat adalah komedo. Sehingga tidak heran banyaknya orang yang akan mencari cara menghilangkan komedo hitam di hidung. Masalah komedo ini pastinya akan sangat menganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa kepercayaan diri. Terlebih jika munculnya komedo tersebut pada bagian bagian yang terlihat seperti hidung dan pipi. Oleh karena itu diperlukannya perawatan wajah supaya terbebas dari komedo. Setiap orang yang berkomedo hitam pastinya ingin jika wajahnya itu kembali mulus dan bersih, sehingga akan mencari cara yang cepat untuk menghilangkannya.

Berikut 4 cara cepat untuk menghilangkan komedo hitam diantaranya yaitu :

  • Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Pertama tama wajah dan tangan dibersihkan terlebih dahulu, lalu oleskan pasta gigi pada bagian yang berkomedo sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Setelah itu supaya kulit wajah tidak kering maka oleskan pelembab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu 2 kali.

  • Dengan Menggunakan Scrub Kopi Dan Gula

Untuk menghilangkan komedo hitam yang membandel juga kamu bisa memanfaatkan campuran kopi dan gula. Caranya adalah pertama tama bersihkan terlebih dahulu wajah lalu siapkan bubuk kopi sebanyak 2 sdm. Kemudian tambahkan air bersih sedikit demi sedikit kedalam bubuk kopi tersebut hingga membentuk pasta. Lalu tambahkan juga gula pasir sebanyak 1 sdm. Setelah itu campuran kedua bahan tersebut diaplikasikan kearea yang berkomedo secara merata. Scrub tersebut digosokkan secara perlahan selama 2 menit supaya wajahmu bersih dari komedo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu 2 kali.

  • Dengan Menggunakan Clay Mask

Untuk menghilangkan komedo hitam juga kamu bisa memanfaatkan clay mask atau masker tanah liat. Ada banyak jenis clay mask tetapi sebaiknya kamu lebih memilih bentonite clay mask sebagai perawatan kulit wajah. Adanya kandungan bentonite didalamnya yang terbukti ampuh dapat membersihkan komedo dan juga sel kulit mati secara singkat.

Langkah pertamanya adalah dengan menyiapkan bentonite sebanyak 4 sdm kedalam mangkuk plastik. Kemudian secara perlahan tambahkan air bersih kedalamnya hingga bubuk bentonite tersebut mengental. Setelah itu bersihkan wajah terlebih dahulu lalu aplikasikan masker. Kemudian diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lalukan perawatan ini seminggu 2 kali.

  • Dengan Menggunakan Pore Strips

Untuk menghilangkan komedo hitam juga kamu bisa memanfaatkan pore strips. Langkah pertama untuk menggunakannya adalah dengan membasuh terlebih dahulu bagian hidung. Lalu bagian plastik yang ada pada strips tersebut dibuka. Kemudian tempelkan pada bagian hidung dan pastikan jika sudah melekat dengan sempurna. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit, lalu pore stripsnya dilepaskan dari hidungmu. Kamu bisa memanfaatkan pore strips ini secara rutin pada saat munculnya komedo hitam.

Itulah 4 cara cepat untuk menghilangkan komedo hitam. Selain itu untuk menghilangkan komedo hitam juga kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada dirumah misalnya saja dengan menggunakan putih telur. Pasalnya putih telur mengandung mikronutrien dan albumin yang dipercaya ampuh dapat mengecilkan pori pori dan juga mengangkat sel sel kulit mati yang menumpuk dikulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *